KPUK LAMONGAN SUPERVISI PROSES COKLIT DI PACIRAN - Kabar Paciran
Baca artikel dan tutorial Android dan informasi gadget terbaik

KPUK LAMONGAN SUPERVISI PROSES COKLIT DI PACIRAN



PACIRAN : Terik panas matahari pagi hari (30/7) tak dirasakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Paciran untuk mencocokkan dan meneliti data para warga masyarakat di Pantura Lamongan untuk pemilihan Pemilu Serentak 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan.

KPUK Lamongan, Khoirul Anam menghadiri acara supervisi coklit yang diikuti oleh perwakilan PPDP. Sebelumnya acara didahului dengan briefing tata cara pencoklitan oleh Ketua PPK Paciran, H. Farihi didampingi empat Komisioner PPK Paciran lainnya.

Dalam arahannya H. Farihi membriefing PPDP, “Hendaknya PPDP di Kecamatan Paciran tetap semangat dalam turut serta menjalankan tugas negara dalam tahapan menyiapkan data pemilih Pilbup Lamongan 2020.” ujarnya.

Selanjutnya Komisioner KPUK Lamongan, Khoirul Anam memberikan arahan kepada para PPDP di Pendopo Kecamatan Paciran, “Meskipun tugas PPDP sangatlah berat, tapi tetap harus semangat menjalankan tugas demi suksesnya Pilbup Lamongan 2020.” tegasnya.

Khoirul Anam lalu membriefing tata cara pengisian admistrasi pencoklitan kepada para PPDP. Dalam menjalankan tugasnya para PPDP tetap harus mengikuti protokol kesehatan untuk antisipasi Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Paciran yang masih termasuk zona merah penyebaran virus corona.

Mereka harus berjibaku mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan. Dan para PPDP tetap harus mengikuti protokol  pencoklitan dari KPU RI, yakni mereka harus mencoklit di teras rumah warga.

Khoirul Anam lalu melakukan supervisi pencoklitan ke rumah warga di dusun Legundi, desa Paciran. KPUK Lamongan ingin memastikan proses pencoklitan yang dikerjakan PPDP di lapangan sudah sesuasi prosedur.

Tak pelak, Khoirul Anam juga ikut memantau proses pencoklitan yang dikerjakan di teras rumah warga. Di akhir pencoklitan PPDP melakukan penempelan sticker AA-2-KWK di depan rumah warga yang sudah dicoklit.

Tengah hari, Khoirul Anam bergegas ke Masjid Jami’ At-Taqwa Paciran untuk menjalankan ibadah sholat dzuhur didampingi oleh H. Farihi dan Ahmad Farid, komisioner PPK Paciran.

Khoirul Anam dibuat takjub dengan keindahan dan kemegahan masjid yang dibangun di tepi Pantai Paciran yang baru diresmikan pada awal bulan April lalu.(Ried)
Load Comments

Subscribe Our Newsletter